Kamis, 15 Maret 2018

[UBER DRIVER] PERJALANAN TERPENDEK DAN TERLAMA SEPANJANG SEJARAH "NARIK"

Jaman sekarang dunia pertransportasioan (hanjay) makin mudah, dimana anda bisa memesan kendaraan sekali jalan hanya dengan menggunakan HAPE dan koneksi internet. GA perlu ribet ribet jalan ke jalan raya, nunggu mobil sedan warna warni berplay kuning untuk bisa pergi kemana saja 
>.<. HANYA saja perkembangan ini tidak sejalan dengan beberapa otak manusia yang masih saja tidak bisa memanusiakan manusia lain, terutama ke pemberi jasa pelayanan transportasi online wkwkwkwk.

SINGKAT cerita, ini sekitar hari minggu mulai menjelang siang, dimana masih mau mengejar bonus dari kuantitas trip yang ada dan saat itu masih sekitar 9 dari 12 trip sudah terpenuhi untuk turunnya bonus T_T. BUNYILAH tulit tulit, tulit tulit ala notifikasi orderan dari uber telah masuk. TITIK penjemputan di sekolah islam di daerah jalan Ciater, Serpong. CHALLENGE ACCEPTED. meluncurlah ke titik penjemputan. TERNYATA titik penjemputan tuh masih di gerbangnya cuy, ga sampe titik penjemputan (~.~), yang begini nih yang bikin males, titik penjemputan ga sesuai, karena masalahnya kalau sudah menjauhi titik penjemputan maka aplikasi akan meminta driver untuk kembali ke titik penjemputan, agar dapat dihitung mundur batas maximal menunggu penumpang (nanti akan dijelaskan di sesi perbandingan uber, gojek, dan grab). OKELAH saya telfon nih orang. nan jauh disana ternyata seorang perempuan yang mengatakan bahwa titik penjemputan di asrama laki laki (ew, ngapain ni cewe ke tempat cowo di sekolah islam pulak). 

AKHIRNYA sampai lah di tempat asrama laki - laki dan owe udah ready di parkiran T_T (kadang suka sedih gitu kalau masih nunggu). SEmenit, dua menit hingga 10 menit ga keluar keluar dan muncullah seorang bocah laki laki mendekati mobil sambil menanyakan nama saya dan mengatakan "tunggu bentar ya pak". HANJIR, udah lebih dari 10 menit masih nunggu lagi. NUNGGULAH sampe sekitar 25 menit T_T, iya 25 menit, jadi udah 30 menitan (include penjempuitan) dan dia masih minta hal yang aneh lagi. MINTA apa??? TANDA TANGAN KEPULANGAN ATAS NAMA WALI (disini udah marah sampe ubun ubun). YANG lebih bikin meledak lagi sama ni bocah BAJINGAN BIADAP AHLI NERAKA ini (wkwkwk), dia masih ngomong "santai aja pak, ga usah grogi gitu ~.~. LAH, dia yang bikin dosa, nyuruh gw malsuin tanda tangan, masih aja suruh santai. PADAHAL dia sendiri yang keringetan kek pengedar mau keciduk BNN njir wkwkwk. 

GW turutin aja lah, daripada kelamaan sama ni brengsek kecil ~.~, gw nyalain perjalan dan gw terkaget kaget. TUJUANNYA adalah rumah sebrang sekolah asrama dia. KALAU ditarik garik lurus cuma 500 meter njir, karena pake mobil jadi sekitar 1.2 KM karena harus muter balik. YANG bikin terkaget kaget adalah di akhir perjalanan, harga argo 5000, karena biayanya adalah 10,000 dan dapet potongan promo 5000. GW pribadi si ga terlalu mikirin sama promo toh akhirnya dibayar juga pada saat pembayaran mingguan, CUMA masalah waktunya itu lhooooooooo, GILA, 40 MENIT, satu perjalanan, argo 5000, dan si kampret ini cuma bayar 5000 ~.~. 

MENDING kalau rumah dia bagus, okelah mungkin dia emang ga pernah diajarin emak bapaknya buat menghargai orang. GA TAUnya rumahnya kecil njir, di perumahan kecil, even sama rumah gw yang didalem gang sempit aja masih 3 kali lipat gede rumah gw ~.~. INI yang bikin gw bingung sama kasta kasta kek mereka. kesannya kek pathway mereka emang susah dan nyusahin orang wkwkwkwk. 

KALAU MAU TAU REAL JALANNYA, SEKOLAH DIA DI SEKOLAH INSAN CENDIKIA MADANI, RUMAH DIA DI PERUMAHAN SEBRANG GANG KELUAR SEKOLAH ITU ~.~.

DARI sinilah gw sebagai pecinta uber driver hwehwhewhewhewhe, selalu ngikutin rule dari ubernya. JEMPUT DI titik yang sesuai >>>> maka ada countdown waitnya sekitar 5 menit setelah mendekati titik penjemputan. apabila 5 menit tidak ada penumpangnya maka langsung saya cancel, lumayan dapet 10k dipotong potongan 25% jadi 7500. YAP kalau itu saya lakukan dari awal, saya tidak rugi waktu, dengan pendapatan yang sama yaitu 7500 (yang tadi walau biaya 10k tetap ada potongan 25% untuk ke perusahaan).

SAYANGNYA hal ini sering dilakukan driver uber yang nakal. HAL ini sangat merugikan bagi gw atau beberapa sejawat gw yang serius dan jujur. jadi selain dari abisnya masa nunggu penumpang, di uber juga ada cancelation free, nah ini yang sering bikin penumpang takut kalau diminta cancel oleh driver. padahal rule ini hanya berlaku bila sudah mencapai 10 menit setelah order. nah hal ini yang sering dimanfaatkan oleh driver driver nakal demgan cara dia ambil orderan tapi tidak dijemput hingga penumpang yang cancel sehingga penumpang akan kena charge untuk perjalanan berikutnya.

SATU KALIMAT, itulah RAKYAT INDONESIA, yang suka koar koar anti korupsi tapi baru jadi driver aja udah korupsi, GIMANA JADI WAKIL RAKYAT WKWKWKWK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar