Jumat, 27 April 2018

[EDM ENTHUSIAST] RIP AVICII

SEBENERNYA mau posting saat pas tau avici meninggalnya ada temen "ngabarin" tengah malem wkwkwk. EH malah kebablasan 1 hari dari hari update yang seharusnya wkwkwk
SEDIH si ga, cuma ya avicii sendiri punya kisahnya sendiri dalam perjalanan LAGU EDM yang owe kenal. KEBETULAN juga si orang yang ngasih tau AKA reza mawardy itulah yang pertama kali ngasih tau tentang si AVICII ini.

KALAU ga salah waktu itu sekitar tahun 2012/2013 dia ke Indonesia dan temen owe yang satu itu ngasih tau lagunya yang judulnya "level". KALA itu owe masih masa peralihan lagu yang masih make alat musik "konvensional" ke arah elekro yang pernah owe posting diantaranya kaya JLO, katty perrty, kesha, pitbull sampe flo rida. YAP florida, dimana kalau tau lagunya florida yang good feeling kesannya kek avicii ngambil patter liriknya lalu ditambah drop wkwkwkwk (padahal katanya itu lagu tahun 90an <<< ternyata ada tahun 1962 wkwkwk). PASTI hampir pecinta EDM tau avicii saat booming level ini
avicii - level

flo rida - good feeling

etta james something`s got a hold on me

SEBENERNYA awalnya ga ada yang spesial dengan lagu avicii secara keseluruhan, sampe owe nonton video avicii make dancing in my head DAN WOW ini yang membuat owe suka EDM, bukan karena jeb ajebnya, tapi tingkat kesulitan dan dapat dibuat oleh 1 orang dengan banyak instrument/ synthesizer yang dapat membuat 1 musik yang asik >.<. 
avicii make dancing in my head

DIA yang pertama kali "ngenalin" FL studio tu ga cuma dipake buat newbie atau produser yang mau ngedit ngedit doang. TAPI bisa dipake untuk produser untuk membuat musik yang bahkan bisa mendunia dibanding dengan sound editor/maker yang lain. DARI sinilah mulai saya telusuri lebih lanjut tentang avicii ini untuk ngeliat lagunya kaya bagaimana si. TERNYATA BAGUS BAGUS LHO, walau dengan fl studio. ini lagunya yang owe suka
i could be the one (ft nicky romero)

silhouettes

fade into darkness

seek bromance
dancing in my head

KHASNYA dari musik avicii ini ",menurut owe" adalah sidechainnya, yang pasti kerasa waktu di drop. dan build upnya yang make ketukan dengan pitch dinaikin itu yang banyak digunakan produser/DJ lain untuk build up musiknya.

SAMPAI dia membuat suatu inovasi dalam musik EDM dengan memasukan nuansa "country" dalam new releasenya 
wake me up

the night

without you



SAAT itu bener bener keren, dia langsung banyak release single (atau mungkin album) yang semuanya bernuansa country. SAYANGNYA hal ini malah membuang "old avicii"nya karena sekelah itu bener bener jarang (atau mungkin ga ada) new releasenya yang kaya dulu. 

MUNGKIN LAGU INI lagu yang terakhir yang dibuat avicii, yang masih bergaya "old avicii" dan kerennya lagu ini, dia minta semua fans / produser yang mau ikut dalam project dia untuk ngasih masing masing part dari lagu dengan dia yang jadi komposernya dan hasilnya gila, cool.
x you

SINGKAT CERITA RIP avicii dan INILAH part avicii dalam perjalan EDM owe >.<

SEKALI LAGI
RIP AVICII

Tidak ada komentar:

Posting Komentar